Disiplin Waktu Dalam Bekerja, Dapat Tingkatkan Efisiensi dan Profesionalisme
Disiplin waktu dalam bekerja adalah kemampuan pribadi yang wajib dimiliki oleh pegawai Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat. Penghormatan terhadap waktu juga mencerminkan siapa diri kita, hal tersebut disampaikan Pengawas Pembina, Mamat Mudia Permana saat apel pagi, Senin (23/10/2023).
Pegawai harus memiliki perkiraan waktu berangkat ke kantor, mulai bekerja, hingga menetapkan batasan waktu dalam bekerja. Dalam konteks bekerja, disiplin waktu yang kuat dapat meningkatkan efisiensi, membantu menghindari penundaan, dan menunjukkan profesionalisme.
“ Selain disiplin waktu, memprioritaskan tugas juga menjadi bagian yang penting dalam bekerja. Saat anda memprioritaskan tugas yang paling penting dan mendesak terlebih dahulu tentunya ini akan membantu menghindari penundaan dan meningkatkan produktivitas saat bekerja,” ujarnya.
Setiap pegawai harus memiliki jadwal bekerja yang spesifik, agar setiap harinya jelas apa-apa saja yang akan diselesaikan sesuai target. Sehingga tidak ada tugas atau pekerjaan yang terlewat.
“Walaupun begitu pegawai Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat juga harus tetap fleksibel dalam memberikan pelayanan, masyakarat yang datang tetap harus dilayani dengan baik dan tidak diabaikan,” tutupnya.