Pelayanan Pendidikan di Lingkungan Cabang Dinas Pendidikan Wiilayah IV Provinsi Jawa Barat
Pelayanan Prima (Excellent Service) dapat diartikan juga sebagai pelayanan yang lebih dari yang diharapkan, dengan memberikan perhatian seperti waktu, ketepatan, keamanan, kenyamanan, kualitas, proses, dan kepuasan.
Seperti yang dilakukan oleh beberapa Staff Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV yang hari ini bertugas melaksanakan Desk Data Anomali Dapodik dan Pendampingan Konvensi PAK bersama Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.
Hal itu sebagai upaya untuk memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada tamu.
Konsep excellent service sendiri didasari dengan konsep triple A yaitu: attitude, attention, dan action.
Akan tetapi, konsep excellent service yang baik sebenarnya didasari dengan 7A + S yang diyakini menjadi konsep lengkap dimana tujuan dan implementasi pelayanan prima atau excellent service dapat tercapai.
Harapan masyarakat terhadap pelayanan prima adalah layanan dapat terus ditingkatkan dan semakin baik (better), semakin cepat (faster), semakin baru (newer), semakin murah (cheaper), dan juga semakin sederhana (simpler).