Pencapaian Kinerja Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Harus Semakin Ditingkatkan

PURWAKARTA -- Pencapaian kinerja perlu semakin ditingkatkan, terlebih da?am pelayanan pendidikan yang bermutu, penguatan karakter peseta didik, dan akuntabilitas kinerja pada staff Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat.

Hal tersebut disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV Provinsi Jawa Barat, Budi Hermawan saat menjadi pembina Apel Pagi Ruti, Senin (06/05/2024).

"Saat Rapat kemarin bersama pak Sekda, kita bersepakat untuk melakukan upaya-upaya peningkatan kompetensi guru, sarana prasarana sekolah, dan kualitas peserta didik" ujar Kacadin.

"Standar kompetensi lulusannya kita akan tajamkan, standar isinya kita akan asah kembali, demikian juga standar proses tenaga pendidik dan kependidikannya," lanjutnya 

Upaya tersebut, menurut Sekda dilakukan dengan harapan di masa mendatang siswa di Jabar lebih siap kerja atau pun siap menjadi entrepreneur. 

Lebih lanjut, Kacadin mengatakan bahwa eningkatan pencapaian indeks literasi dan numerasi menjadi hal utama bagi Cabang Dinas Pendidikan Wilayah IV agar mencapai melebihi target provinsi dan nasional.

"PPDB bersih yang berintegritas dan komitmen dari seluruh stakeholder menjadi penekanan juga dari pak Sekda" tegas Kacadin 

Lebih lanjut, Kacadin mengatakan bahwa sangat penting bagi staff untuk membuat rencana dan target kinerja agar pengukuran kinerja, evaluasi serta analisis kinerja semakin terarah.

“ Rencana yang diatur dengan benar akan membuka peluang besar dalam mencapai sasaran strategis atau hasil program/kegiatan pada dunia pendidikan,” pungkasnya.

Editor: Riska Y. Imilda